Snow Patrol Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019 Malam Ini

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 15:30 WIB
Snow Patrol Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019 Malam Ini
Snow Patrol Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019 Malam Ini
A A A
JAKARTA - Snow Patrol batal menjadi salah satu headliner di Hodgepodge Superfest 2019 yang digelar di Ecovention, Ancol, Jakarta, hari ini, Sabtu (31/8/2019). Namun, bintang tamu istimewa di hari pertama event tersebut, The Used, akan tetap tampil.

Pembatalan itu terjadi setelah salah satu personel Snow Patrol mengalami masalah kesehatan ketika tampil di Kuala Lumpur, Malaysia. Akibatnya, band asal Irlandia itu pun membatalkan penampilan mereka di Indonesia dan Singapura.

Batalnya penampilan Snow Patrol itu juga dikonfirmasikan penyelanggara Hodgepodge Superfest 2019, Java Festival Production. Presiden Direktur Java Festival Dewi Gontha menjelaskan konfirmasi pembatalan kehadiran disampaikan pihak manajemen Snow Patrol H-1 sebelum festival digelar.

"Mereka tampil di Kuala Lumpur Malaysia, terus belum selesai, vokalisnya sudah harus turun karena alasan kesehatan jadi pembatalan bukan hanya di Indonesia saja tapi juga Singapura juga yang shownya sehabis di Jakarta," papar Dewi.

Sebelumnya, vokalis Snow Patrol, Gary Lightbody, sempat menuliskan pengumumannya mengenai ditundanya penampilan mereka di Indonesia dan Singapura. "Saya diperingatkan dokter untuk sebaiknya tidak tampil karena infeksi tenggorokan dan dada yang saya idap," tulisnya dalam keterangan disampaikan lewat Instagram.

Meski batal tampil, tapi, Snow Patrol berjanji datang ke Indonesia dan Singapura saat mereka merilis album baru. Untuk menggantikan Snow Patrol yang tak bisa mengisi panggung, penyelanggara Hodgepodge Superfest memasukkan band NTRL dan Betty Who, seorang penyanyi asal Australia.

"Untuk mendapatkan international artist dalam waktu kurang dari 24 jam sudah tidak mungkin. Muncul nama NTRL dan Betty Who sebagai artis yang mau mendukung kami bahwa kami cuma punya waktu 24 jam untuk menyiapkan semuanya," kata Dewi.

Snow Patrol adalah salah satu bintang tamu internasional untuk festival ini di hari pertama. Selain Snow Patrol, bintang tamu internasional di Hodgepodge Superfest 2019 ini adalah The Used dan Prophet of Rage. The Used akan tampil hari ini. Sedangkan Prophet of Rage akan tampil di hari kedua, Minggu (1/9). Prophet of Rage adalah proyek keroyokan para musisi kondang. Mereka adalah tiga musisi dari Rage Against the Machine—Tom Morello, Tim Commeford dan Brad Wilk, dua dari Public Enemy—Chuck D dan DJ Lord, serta satu dari Cypress Hill, yaitu B Real.

Untuk hari pertama, Hodgepodge akan menampilkan The Used, Feast, Adrian Khalif, Coldiac, Dried Cassava, FOURTWNTY, GAC, GHO$$, Iwa K x Sweet Martabak, LaidThis Nite, LALAHUTA, Phony Ppl, Teddy Adhitya, The Japanese House dan The Soulful. Sedangkan pada hari kedua Minggu, 1 September, festival ini akan menampilkan Prophets of Rage, A.Nayaka, Ahmad Abdul, Barasuara, Betty Who, Danilla, Jevin Julian x Petra Sihombing, Joko in Berlin, Maliq & D'Essentials, Marcello Tahitoe, M.A.T.S, Pamungkas, Reality Club, Stars Project Tribute to Michael Jackson, State Champs dan Syperorganism.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)